10 Cara Menyeimbangkan Kehidupan Kerja Dan Kehidupan Pribadi

Saat ini media digital terutama media sosial telah banyak melahirkan konten kreator dari berbagai daerah di penjuru dunia. Kita mengenal Youtuber, Selebgram dan lain-lain seperti layaknya publik figur yang terkenal. Selebgram saat ini cuma perlu follower yang banyak sehingga olshop dimanapun berada akan mengajak dan membayar untuk endorse produk nya. Namun, yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu larut dengan ketenaran sehingga melupakan kewajiban dalam menuntut ilmu. Saat ini profesi ini sangat digemari karena penghasilan yang wah dan tidak mengeluarkan uang yang banyak dalam menghasilkan konten.

Kalau menulis kembali pelajaranmu dalam bentuk mind map dapat membantu belajar, maka praktikkanlah. Untuk merasa senang dan santai saat belajar, pikirkanlah trik-trik yang bisa membangkitkan semangatmu. Kalau suasana belajar cocok dengan gayamu, maka pasti ilmu akan lebih mudah terserap. Belajar sudah jadi kewajiban kita sejak kecil, dari bangku taman kanan-kanan, sekolah dasar, menengah, hingga masuk universitas. Rajin belajar sungguh penting, karena berkat belajarlah lahir pemikir-pemikir yang secara dinamis memperbarui ciptaan untuk kebaikan bersama. Perubahan dari zaman batu hingga period teknologi seperti sekarang jelaslah dipengaruhi oleh ilmu yang terus terperbarui.

Orang yang dapat mengatur waktu secara efektif menikmati lebih banyak waktu untuk dihabiskan untuk hobi atau kegiatan pribadi lainnya. Jika ingin berhasil dalam berbisnis, manajemen waktu harus diperhatikan dengan baik. Mereka yang telah sukses juga memiliki waktu yang sama dengan Anda, sehingga Anda tetap memiliki kesempatan untuk berhasil.

Handal dalam membuat program program sedehana juga bisa menjadi bentuk usaha sampingan yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Banyak orang membutuhkan dokumen dan foto untuk dipindai, disimpan, dan diarsipkan. Namun, hanya sedikit orang yang memiliki waktu untuk mengambil tugas tersebut. Menurut hasil survei, perusahaan dan pemberi kerja menyukai mahasiswa yang bekerja sambilan sewaktu kuliah. Karena itu menunjukkan dedikasi dan komitmen mereka, dan juga pengalaman kerja yang mereka dapatkan sewaktu bekerja half-time membuat mereka lebih siap kerja, mengenal etika dan tuntutan kerja dengan lebih baik.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Kamu jadi punya waktu membalas chat teman mu, membalas e-mail rekan kerjamu dan melihat berita yang sedang hangat tanpa harus mengganggu pekerjaan rumahmu. Kamu dapat melakukan dengan memeriksa chat, media sosial dan e-mail kamu sebelum kamu memulai masa studi atau pekerjaan kamu. Kamu perlu melupakan sesuatu dan tidak mengkhawatirkan apa yang akan menjadi pembicaraan orang-orang ketika jam istirahat.

Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda. Sementara itu, untuk pertanyaan atau konsultasi personal dengan dosen juga tak perlu dengan tatap muka. Selain itu, metode ini juga menyediakan Class Conference untuk memudahkan mahasiswa berinteraksi dalam digital class yang bersifat elective. Untuk pertanyaan atau konsultasi private dengan dosen juga tak perlu dengan tatap muka. Usaha ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki pekarangan atau lahan kosong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *