5 Suggestions Do Business From Home Nyaman Dan Tetap Fokus

Instansi pemerintah, swasta, sekolah, dan sektor lainnya mau tidak mau juga harus bisa beradaptasi, misalnya dengan belajar dan bekerja dari rumah. Supaya kerjaan tetap lancar, usahakan untuk tetap standby di grup kantormu. Pakaian yang bersih dan nyaman akan meningkatkan temper kerja kamu lho. Selain itu, kondisi pakaian bersih, akan menjauhkan kamu dari kuman-kuman nakal. Melihat penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang semakin meningkat, banyak kantor yang menetapkan skema Work From Home untuk para karyawannya.

Sebaliknya, carilah tempat sesuai keinginan untuk bekerja di rumah agar tak mudah bosan. Kamu bisa memilih tempat lain yang bersih dan nyaman di rumah, seperti beranda, halaman belakang, couch di ruang tamu, maupun kamar. Dengan begitu, produktivitas saat bekerja tetap terjaga, dan tak membuatmu mudah jenuh akibat stuck di satu tempat saja. Biasanya para pekerja kantoran kerap menyisihkan waktu untuk mengobrol di sela-sela waktu kerja atau jam istirahat. Dengan menjadi seorang telework, otomatis Anda tidak memiliki rekan untuk diajak ‘curhat’. Meskipun di rumah ada banyak anggota keluarga, mereka tak selalu bisa diajak berdiskusi mengenai masalah kerja.

Keinginan untuk memastikan satu hari saja berjalan lancar, tanpa disadari dapat membuat Ibu merasa terbebani. Sering kali juga, ibu rumah tangga merasa kurang percaya diri karena merasa tertinggal ketimbang ibu bekerja. Belum lagi kondisi seperti diisolasi dari pergaulan, bisa membuat Ibu merasa tersisih. Belum bertemu langsung saja rasanya sudah jatuh hati pada si Kecil. Bayangkan ketika si Kecil lahir, pasti tak ingin jauh-jauh darinya. Ini dia Bu, pertanyaan yang umumnya mewarnai masa kehamilan kebanyakan ibu.

Bekerja santai dari rumah

Namun ada juga karyawan perusahaan yang bekerja di rumah karena kondisi darurat, misalnya seperti pandemi virus corona jenis covid-19 yang terjadi baru-baru ini. Jangan terapkan cara kerja yang sama saat di kantor dengan di rumah. Bisa jadi suasananya berbeda, sehingga jika kamu hanya bekerja di satu tempat imbasnya kerap bikin bosan.

Kedua pilihan ini pun selalu jadi topik yang hangat untuk dibicarakan, bahkan mengundang perdebatan. Sebagian ibu bekerja berpikir lebih enak menjadi ibu rumah tangga yang kelihatannya banyak memiliki waktu santai di rumah dan bermain dengan anaknya. Sebaliknya, ibu rumah tangga melihat ibu bekerja lebih enak karena bisa berkarier dan tidak banyak tanggung jawab terhadap pekerjaan rumah.

Bila terlalu sering menghabiskan waktu dengan gadget-mu dan membuka media sosial atau bermain recreation, produktivitas kerja kamu akan terganggu. Oleh karena itu, batasi penggunaan gadget untuk hal yang tidak perlu saat bekerja dan fokuslah pada pekerjaan tersebut agar selesai sesuai goal. Setelah itu, kamu bisa menggunakan gadget untuk urusan pribadi. Selain mempersiapkan diri, kamu pun perlu memastikan semua kebutuhan untuk bekerja telah siap digunakan. Bila perlengkapan kerja yang akan kamu gunakan tersedia tanpa perlu repot-repot mencarinya dulu, kamu pun akan tetap merasa nyaman meski kerja dari rumah. Kalau ada jadwal assembly lewat video name, pastikan webcam berfungsi dengan baik dan jaringan web tetap stabil agar tidak menghambat komunikasi dengan rekan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *