7 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Wanita tidak ingin perjuangan mereka untuk mendapatkan gelar saat kuliah selesai begitu saja. Bekerja paruh waktu atau memilih beraktivitas full time sebagaistay-at-residence momkadang tidak memecahkan masalah. Terutama jika secara finansial hal tersebut tidak memungkinkan. Orang tua yang berhasil menyeimbangkan pekerjaan dan pengasuhan mengerti bahwa memprioritaskan anak terkadang juga berarti harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan mereka. Yang perlu Anda lakukan adalah memanfaatkan waktu luang yang Anda miliki untuk menjaga kualitas hubungan dalam keluarga. Pekerjaan sampingan selesai, tugas mengurus anak dan rumah pun tidak terbengkalai.

Kenyamanan dalam bekerja juga menjadi prioritas seorang wanita karir. Tak jarang seorang wanita karier memilih pekerjaan yang tidak biasa selama dijalankan dengan sepenuh hati. Menurut Yuni, setiapibu bekerjapasti pernah merasakan dilema antara terus meniti karier atau berhenti bekerja demi bisa menghabiskan waktu bersama anak.

Dengan begini diharapkan semua pekerjaan akan dapat diselesaikan dengan efektif dan juga dapat membuat Anda tetap sehat. Berbeda dengan kerja di kantor yang semua orang memang datang ke sana untuk bekerja, jika bekerja dari rumah tentunya suasana akan jauh berbeda dan akibatnya akan sulit untuk fokus. Jika begitu sebaiknya Anda melakukan pengaturan waktu yang juga sama seperti jika Anda bekerja di kantor. Misal Anda mulai bekerja jam 9 pagi, berarti di rumah Anda juga harus mulai bekerja di jam yang sama. Selain itu juga terapkan juga manajamen waktu di rumah seperti di kantor. Meski begitu, dengan bekerja dari rumah ini tentu akan memiliki suasana yang berbeda dengan bekerja di kantor.

Patrice Cameau, yang menjalankan wirausaha dari rumah, memiliki jadwal harian yang menarik. Ia nempelkannya di kertas panjang berwarna, menuliskan jadwal anak-anak mulai dari bangun tidur, mandi, makan, belajar, istirahat, bermain, hingga malam hari. Ia menempelkan gambar-gambar lucu di masing-masing jadwal yang ia tulis dengan huruf besar-besar, agar semua anak bisa melihat dan mematuhinya.

Bekerja sambil mengasuh

Sebenarnya masih ada banyak ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa digali. Namun, saya tidak bisa menuliskan semua ide usaha rumahan tersebut dalam artikel ini. Karena itu, pilihlah sebuah bisnis rumahan yang bisa dikerjakan tanpa mengorbankan tanggung jawab Anda sebagai seorang ibu rumah tangga. Usaha rumah makan via kompasiana.comJika tempat tinggal Anda berada di sekitar perkantoran, kampus, atau space yang sering dilalui orang, maka peluang bisnis warung makanan akan sangat menguntungkan. Para mahasiswa dan juga karyawan perkantoran pasti akan mencari tempat untuk makan siang setiap harinya. Perhatikan saja restoran ataupun warteg setiap makan siang, pasti tidak pernah sepi.

Selain pengasuh, kamu juga bisa mendaftarkan si kecil pada tempat penitipan anak. Kalau anak-anak Anda tumbuh cerdas, berbudi pekerti baik, itu merupakan hasil didikan dari orangtuanya. Orangtua yang tetap mencurahkan perhatian dan kasih sayang kepada anak. Karier pun bakal melesat, berkat dukungan dari keluarga terutama anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *