Antara Bekerja, Dan Mengasuh Anak

Diwaktu libur, orang tua perlu mengajak anak bermain dekat rumah dan nonton tv bersama, atau sesekali pergi rekreasi ke tempat wisata dan nonton bioskop. Yang tidak kalah pentingnya orang tua perlu menyediakan waktu untuk anak untuk merasakan dipeluk/digendong/dipangku, dimandikan, dibacakan cerita dan disuapi. Orang tua perlu membangun komunikasi secara langsung tatap muka, menyediakan ruang bermain di rumah dan kebutuhan pengakuan sosial atau penghargaan atas keberhasilan anak. Momen seperti inilah yang tidak akan bisa pernah terulang dan akan diingat hingga mereka dewasa nanti.

Sebagian orang mungkin beranggapan bisa melakukan multitasking secara efektif, seperti menonton TV sambil bekerja, atau melipat cucian sembari melakukan teleconference dengan rekan kerja. Penelitian dari University of Southern California menjelaskan, multitasking sebenarnya mengarah pada penurunan produktivitas, sebab otak memikirkan banyak hal yang pada akhirnya membuat tidak fokus. Selain gangguan TV, aktivitas bekerja dari rumah juga kadang terdistraksi dengan tugas-tugas rumah tangga, seperti mencuci baju atau piring kotor.

Promosikan produkmu lewat sosial media karena di sana para ibu berkumpul dan merupakan pangsa pasar potensial. Ibu mana yang tidak tertarik dengan pernak pernik anak termasuk mainan anak. Saat ini jenis mainan yang dipilih oleh ibu-ibu adalah mainan yang memiliki edukasi sehingga dapat mengasah otak anak ejak dini. Mulailah menjual mainan edukatif, karena saat ini mainan edukatif lebih cepat laku daripada mainan-mainan non edukatif. Baginya tidak ada kamus sulit untuk menjalankan bisnis tersebut.

Karena itu, opsi ini merupakan pilihan yang tepat untuk Mama dapat menambah penghasilan tanpa meninggalkan rumah. Mama hanya membutuhkan berbagai peralatan, seperti mesin cuci dan setrika. Setelah itu, Mama bisa melakukannya sambil mengamati Si Kecil bermain di salah satu sudut yang telah Mama siapkan atau saat Si Kecil sedang tidur siang. Jika kita berbicara mengenai jasa penitipan, Mama sebenarnya memiliki opsi lain yang bisa menjadi jawaban dan solusi dari “Bagaimana caranya menjaga hal lain sambil tetap fokus mengasuh Si Kecil? ” Caranya, Mama dapat membuka jasa penitipan hewan peliharaan.

Bekerja sambil mengasuh

Suami sering meninggalkan rumah dan asyik dengan kegemarannya pergi memancing. Target selanjutnya adalah memiliki ruko sendiri sebagai tempat usaha. Zen dan Sukma sangat bersyukur telah memilih jalan berbisnis online. ”Sebelumnya tidak terbayang bisa menghasilkan seperti ini jika hanya terus menjadi karyawan dan tidak memaksakan diri keluar dari zona nyaman itu” ungkap Sukma.

Tak mengherankan gizi pribadi bukan prioritas utama,” kata Kepala Pemasaran Makanan dan Minuman di Campbell Soup Company, Diego Palmieri. Sipping Soups ini menemukan fakta, seorang ibu mengerjakan pekerjaan hingga 15 jenis tugas setiap minggunya. Berdasarkan sebuah studi, ternyata profesi ini menghabiskan 97 jam untuk bekerja– setara dengan mengerjakan enam pekerjaan. Jumlah waktu yang dihabiskan setara dengan mengerjakan enam jenis pekerjaan. Sesungguhnya bagi seorang ibu, bekerja di luar atau di rumah adalah sebuah pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *