Bekerja Di Rumah Bersama Anak, Bagaimana Agar Tetap Produktif?

Sebagian bertanya-tanya, kemana perginya sang ibu hingga laki-laki tersebut harus membawa balitanya bekerja setiap hari. Tapi mengurus anak sambil mengatur soal bisnis di rumah itu juga bukan hal mudah. Perlu pembagian waktu dan prioritas yang tepat untuk bisa mengerjakan semuanya dengan baik.

Tapi buat yang sudah tidak ada orang yang dipercaya untuk menjaga anak-anak, keadaan ini sangat merumitkan. Tapi ini adalah fenomena yang biasa terjadi setiap tahun, dan merupakan hal yang tidak bisa ditolak oleh sebagai pegawai DJKN. Lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki minat dalam dunia make up. Anda bisa membuka jasa make up untuk berbagai acara seperti lamaran, pernikahan, perpisahan, wisuda, dan lain sebagainya. Untuk memulainya sendiri Anda bisa mengawalinya dari lingkup kecil seperti teman dekat.

Manfaat WFH ini mungkin tidak semudah itu dicapai oleh orang tua yang memiliki anak yang masih membutuhkan pengawasan, seperti balita. Saat harus bekerja di rumah sambil mengurus anak, Anda seolah dituntut untuk menyelesaikan dua pekerjaan berbeda dalam satu waktu. Tanpa adanya seorang istri, suami mungkin menitipkan anaknya pada seseorang saat harus pergi bekerja. Tapi, nyatanya nggak semua orangtua memiliki kondisi keuangan yang memungkinkan untuk bisa membayar pengasuh. Walhasil, ada saat di mana mereka harus rela membawa si kecil ke tempat kerja karena tak mungkin meninggalkan mereka sendiri di rumah. Pilihan untuk bekerja atau merintis bisnis di rumah sambil mengasuh anak kerap jadi alternatif yang aman untuk seorang wanita yang baru punya anak.

Jika rasa bersalah menjadi beban sedangkan Moms tetap ingin bekerja, Anda bisa memilih jenis pekerjaan yang dapat dilakukan sambil mengasuh anak. Anda bisa bekerja freelance atau full time tetapi jam kerja dapat diatur. Sering kali, jika Anda sibuk dengan pekerjaan, anak, dan urusan rumah, pasangan Anda adalah orang pertama yang diabaikan. Nah, oleh karena itu, sesibuk apapun, Anda harus tetap menjaga keharmonisan dan keintiman dengan pasangan.

Bekerja sambil mengasuh

Tapi bukan berarti kita pakai strategi kalau bikin musik, bikin musik bikin saja,” paparnya. Penjelasan di atas sudah barang tentu menjadi alasan yang kuat, mengapa kita harus berhenti membandingkan ibu bekerja dan ibu rumah tangga. Untuk kita yang masih suka membandingkan ibu bekerja dan ibu rumah tangga, coba yuk, pikirkan kembali bagaimana perasaan mereka.

Sebenarnya, di Indonesia belum ada kesepakatan baik dari kalangan pengusaha maupun pemerintah mengenai definisi pekerja rumahan. Kami merujuk pengertian pekerja rumahan pada Konvensi ILO 177 Tahun 1996 tentang Kerja Rumahan. Pekerja rumahan adalah orang yang menerima pekerjaan berupa barang atau jasa dari perusahaan atau perantara yang dilakukan di rumah atau tempat lain yang dipilihnya. Saya sangat bersyukur, suami saya bukan pria yang anti melakukan pekerjaan rumah tangga. Sekarang keluarga biasa ini mengajak dad and mom melihat sekejap saja bagaimana bekerja sama melakukan tugas rumah tangga sambil tetap menuntaskan pekerjaan dengan mengandalkan kekuatan Tuhan.

Anda bisa memanfaatkan waktu dengan membaca buku, jalan pagi atau sekadar berkumpul dengan orang-orang terdekat. Namun tunggu dulu, kuliah sambil kerja bukan sesuatu yang bisa dsepelekan. Kalau Anda tidak bisa mengatur waktu dan menjaga kesehatan dengan baik,akibatnya akan deadly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *