Catat! Ini 10 Langkah Jadi Pengusaha Sukses Untuk Generasi Milenial

Ia membangun kantor pengacara dan konsultan usai menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Selain itu, Kartini juga mengelola bisnis keluarganya yang bernama Tempo Scan Group. Ia pergi ke Pulau Jawa untuk belajar di Institut Teknologi Bandung. Berkat kerja keras dan kegigihan Ciputra, tepat di semester empat, ia berhasil membuka bisnis pertama di bidang konsultan bangunan. Karena itu, dalam waktu singkat, CT berhasil membangun kembali bisnis yang goyah akibat keretakan tim.

Cara menjadi pengusaha muda

Diperlukan suatu tekat yang sangat kuat serta keberanian untuk mengawali langkah meraih rupiah pertama. Seiring berjalannya waktu nanti, kemampuan dan daya tahan dalam menangani masalah akan tumbuh dengan bertahap. Mulai dari langkah awal dari niat yang kuat usaha akan berkembang bersama semangat, kerja keras, dan selalu pantang menyerah sampai semua target berwirausaha tercapai.

Atau kamu bisa mencoba dengan memberikan sistem diskon atau layanan lainnya yang dapat memanjakan pelangganmu. Dengan demikian, nantinya tidak akan ada masalah besar akibat perbedaan pendapat ketika bisnis dijalankan. Berbisnis itu jauh lebih seru apabila dijalankan bersama companion yang sama-sama antusias.

JAKSELNEWS.COM – Di masa pandemi ini, tentu masyarakat mulai mengerti bahwa salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan di era musibah global virus corona ini yaitu dengan mulai berbisnis. Tata menceritakan, tidak sulit untuk mengatur waktu antara bekerja sebagai tenaga medis dan entrepreuner. “Kalau pas di Rumah Sakit saya fokus di pelayanan, tetapi kalau lepas dinas saya fokus mengembangkan usaha,” bebernya. Membuat bisnis katering online merupakan alasan yang tepat baginya. Selama bekerja, ia tak mendapatkan kepuasaan dengan menu katering yang didapatkan.

Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak ada orang yang mengetahui segala hal, maka itu sangatlah penting untuk bersikap terbuka pada pandangan atau pemikiran orang lain. Dengan berkonsultasi dengan orang lain seperti mentor, Tembak ikan teman, atau orang sukses lainnya, kamu dapat mengambil pelajaran dari apa yang sudah dilakukannya. Pilihlah mentor, teman atau orang yang sudah sukses untuk menjadi penasehat kamu, tempat kamu berdiskusi tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk sukses.