Peluang Bisnis Yang Bikin Cuan Di Tengah Pandemi

Peluang Bisnis Yang Bikin Cuan Di Tengah Pandemi

Wiraswasta sekaligus pendiri platform startup Bahaso, Tyovan Ari Widagdo menilai terdapat beberapa sektor bisnis rintisan yang berpeluang populer dan menguntungkan di era pandemi saat ini, seperti e-commerce, edutech, dan kesehatan. Sangat disayangkan, jika mahasiswa yang merupakan agen perubahan dan pengontrol kehidupan sosial menutup mata dengan dampak Slot Pragmatic yang ditimbulkan oleh pendemi ini. Ada banyak hal di kehidupan masyarakat yang dapat dibantu oleh peranan mahasiswa. Dia juga menambahkan, bagi pelaku usaha yang terpaksa menutup bisnisnya sampai batas waktu yang belum ditentukan, tak lantas berdiam diri. Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebagai persiapan menyongsong ekonomi yang kembali bergeliat.

Namun saat ini, sektor UKM justru paling rentan atas imbas virus corona. Keenam, pengembangan teknologi finansial syariah untuk memperlancar likuiditas pelaku pasar daring secara syariah, dimana pada saat yang bersamaan juga diupayakan peningkatan fokus pada social finance di samping industrial finance. Untuk itu, penguatan kampanye dana zakat, infak, dan sedekah dapat terus digiatkan. Diantaranya dengan menjadikan masjid sebagai pusat baitul maal untuk masyarakat sekitarnya dan wajib didaftar sebagai Unit Pengumpul Zakat di bawah koordinasi Organisasi Pengelola Zakat . Meski masjid-masjid saat ini sementara tidak difungsikan, di era media sosial ini jamaah masjid tetap dapat digerakkan dengan membayar zakat secara online.

Ketiga komponen utama sebuah motor listrik ini sudah dikembangkan sedemikian rupa agar bisa bekerja secara optimal sesuai dengan kondisi, karakteristik, dan medan di Indonesia. Semua komponen yang dikembangkan ini sudah teruji dan terbukti bisa berfungsi dengan baik setelah melalui rangkaian tes di laboratorium milik LIPI. BL-SEV01 menjadi bukti nyata dan sumbangsih Universitas Budi Luhur terhadap pengembangan ilmu pengetahuan melalui riset kendaraan listrik, yang diharapkan bisa menjadi solusi akan kebutuhan mobilitas masyarakat di masa depan. Pengembangan yang dilakukan ini sesuai dengan nilai-nilai Universitas Budi Luhur sebagai instansi pendidikan yang berkontribusi aktif terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia.

Anda bisa menawarkan jasa pengembangan web dan penyediaan kontennya untuk mendapat uang tambahan. Jika Anda mempunyai keterampilan fotografi, menjual karya di sejumlah situs penyedia stok foto bisa menjadi peluang bisnis. Fotografer dapat mengunggah karyanya ke salah satu dari sejumlah situs database foto, yang memungkinkan editor majalah, desainer, atau organisasi apa pun untuk membelinya. Beberapa situs itu di antaranya Shutterstock, Photoshelter, dan Getty Images. Yuk bergabung dengan Bisnismuda.id untuk sharing dan belajar investasi, pengelolaan keuangan, dan wirausaha.

Bisnis mahasiswa saat corona

Dengan kondisi pengangguran yang demikian masif, kerentanan terhadap kemiskinan akan semakin tinggi. Peluang berganti profesi secara cepat tidak mungkin dilakukan karena hal itu sangat berkaitan dengan modal dan peluang. Akhirnya, masyarakat pengangguran itu akan pasrah, tidak bekerja, dan tidak mendapatkan penghasilan untuk pemenuhan kebutuhan.

Pekerjaan yang bisa dilakukan umumnya adalah pekerjaan yang berbasis on-line, salah satunya mengelola bisnis on-line store. Pastikan bahwa produk tersebut menarik, dan yang paling penting harus sesuai dengan modal awal. Peralihan kegiatan di luar rumah menjadi sistem daring masih sulit untuk dilaksanakan. Bagi mereka yang masih bisa bekerja secara on-line, menjalani aktivitas tersebut bukan perkara sulit untuk dilakukan.

Menkopolhukam Mahfud MD memastikan bahwa pemerintah berupaya mendengar semua aspirasi rakyat di tengah era pembatasan sosial. “Kami juga tiap hari sekarang pelatihan kuliah daring supaya tidak membosankan dan supaya apa yang disampaikan bisa dipahami mahasiswa,” ucapnya. “Dosen sepuh dengan usia di atas fifty five tahun diminta kerja dari rumah. Sebaiknya tidak mengajar di lab maupun di kelas dulu,” kata Suharyadi. “Kalau biasanya kapasitasnya 20 mahasiswa, supaya bisa jaga jarak sekarang jadi eight mahasiswa. Kami siap dengan kapasitas kecil itu,” ujar dia.

Saat inilah kita merasakan dan mengalami lompatan teknologi yang luar biasa. Semua kegiatan belajar dan bekerja dilakukan di rumah, seperti tutorial, menulis laporan kerja, menggunggah video dilakukan secara virtual. Walaupun begitu, bisnis makanan dan minuman tidak terkena dampaknya sama sekali. Sebab, seiring dengan anjuran pemerintah untuk dirumah aja dan pembatasan sosial berskala besar , maka tidak banyak orang yang perlu keluar untuk makan.

Sebab, harga tanaman hias yang dibudidaya juga memiliki harga yang variatif mulai dari belasan ribu hingga ratusan juta Rupiah. Semua strategi bisnis perlu dijalankan dengan mengoptimalkan modal yang ada untuk mendapatkan cuan atau keuntungan maksimal. Kelak, saat perekonomian sudah mulai bangkit dan stabil, baru Anda bisa lebih berani berekspansi dan mengeluarkan modal lebih besar. Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi , jurusan Biologi, semester lima, Ayu Zuhrotul Munawaroh mengatakan, wirausaha dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk mahasiswa.

Comments are closed.