Wfh Buatmu Merasa Bekerja 24 Jam? Simak Suggestions Agar Tidak Stres Selama Kerja Dari Rumah

Sebagai penulis artikel freelance, Anda bisa kerja part time di rumah. Namun penting untuk memiliki keterampilan menulis yang baik, dan memiliki sistem yang rapi. Banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk menjadi freelancer atau kerja half time di rumah ketimbang pekerja penuh waktu. Salah satunya adalah keterbatasan fleksibilitas ruang dan waktu. Meski di rumah saja, Anda harus sesuaikan waktu kerja dan belajar. Jika biasanya Anda bekerja dari jam 9 sampai jam 5 sore, Anda harus menerapkannya juga saat di rumah.

Jangan sampai kebiasaan bekerja di rumah membuat kita menjadi bermalas-malasan dan bangun menjadi lebih siang. Rasa jenuh itu membuatnya menjadi tidak bersemangat dalam mengerjakan pekerjaan. Tetapi setelah dilakukan selama beberapa bulan, bekerja di rumah menjadi hal yang membosankan. Orang yang ditemui pun menjadi terbatas sehingga tidak dapat bersosialisasi secara normal. Kurang lebih 10 bulan lamanya kita terbatas ruang gerak akibat pandemi.

Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini. Saat-saat seperti ini bisa menjadi kesempatan untuk seluruh keluarga melakukan meditasi dan memusatkan perhatian ketika hubungan keluarga sedang dites, sehingga kita bisa tetap tenang. Jangan sampai produktivitasmu terganggu, segera atasi dengan four cara berikut ini. Tersenyum juga “menular” sehingga membuat rekan kerja di sekitar Anda ikut tersenyum dan bekerja lebih semangat.

Bekerja santai dari rumah

Namun disadari atau tidak, kerja di rumah justru menuntut kita untuk pandai-pandai mengatur waktu dan menjaga profesionalisme agar mampu menghasilkan kinerja yang memuaskan. Dalam menjalankan pekerjaannya, karyawan yang bekerja di kantor akan sangat terikat dengan jam kerja, yang umumnya 8 jam per hari. Artinya, rentang waktu tersebut harus benar-benar dimanfaatkan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Kita bisa mengikuti anjuran pemerintah untuk melakasanakan shalat tarawih di rumah. Lakukan shalat tarawih bersama dengan anggota keluarga di rumah. Pilih ruangan yang nyaman dan bersih untuk melakukan shalat Tarawih berjamaah, jika tidak ada anggota keluarga atau teman, taka da salahnya melakukannya sendiri.

Abadikan momen bermain bersama si kecil itu di media sosial, blog, atau discussion board. Beragam momen wow Mama dan si Kecil ini tentunya bisa jadi sarana berekspresi dan menginspirasi orang lain, lho. Apabila selama ini Anda tidak memiliki waktu yang tepat untuk melakukan hobi, pergunakanlah momen selama Anda bekerja dari rumah untuk melakukannya. Oleh karena itulah, manfaatkan waktu luang yang Anda punya untuk mengasah dan menjalankan hobi kesukaan Anda. Waktu luang dapat diartikan sebagai waktu dimana kita bisa melakukan hal yang kita suka dan merujuk kepada kegiatan yang bersifat santai dan menyenangkan. Waktu luang juga bisa berarti sebuah kesempatan yang tersedia untuk Anda disela-sela kesibukan pekerjaan Anda.

Bekerja dari rumah memang kadang bikin terlena dari tanggung jawab bangun pagi. Akibatnya saat malam hari jadi terlalu santai, hingga acap begadang sekadar menikmati hiburan. Padahal hal ini, bisa membuat bangun jadi kesiangan dan rasa malas makin tinggi, hingga membuat produktivitas kerja terganggu. Usahakan untuk tidak bekerja di atas kasur karena bisa membuat kamu ingin terus-terusan rebahan. Sebaiknya siapkan space khusus untuk bekerja, dengan meja dan kursi yang kamu tata sedemikian rupa sehingga terbentuk lingkungan kerja yang kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *