Bukti Bahwa Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Itu Keren

Bukti Bahwa Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Itu Keren

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL — Universitas Bina Sarana Informatika tidak hanya menyiapkan lulusan yang mampu menjadi programmer, tapi juga bisa menjadi entrepreneur. Hal ini telah di buktikan oleh Khikmatul Umroh atau biasa disapa dengan Iik yang sukses memulai debut sebagai entrepreneur sejak di bangku SMA. Bermula dari hobi memotret dan mendekor, Iik berhasil membangun usaha Hazhifa. Pola pikir seorang mahasiswa yang sehabis lulus kuliah akan mencari kerja, segeralah dibuang jauh-jauh. Sekarang berpikirlah untuk menjadi seorang mahasiswa yang menjadi pencipta lapangan kerja.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Seribu lebih mahasiswa baru tampak betah serius mendengarkan berbagai kiat sukses yang telah disampaikan mantan Menteri BUMN ini. Terhadap pernyataan itu, Dahlan menjelaskan bahwa motif dendam Agen Bola Online untuk mencapai sukses itu tidak apa-apa. Yakni dendam yang memicu seseorang untuk menggapai sukses,” kata Dahlan Saat memberikan materi di Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.

Ditambah lagi, karena sekarang ada banyak bank memberikan bantuan modal untuk wirausahawan yang notabene adalah mahasiswa. Modal dari instansi keuangan ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha yang kamu minati. Selain itu juga menjadi pengusaha ketika mahasiswa akan menutup peluang kamu menjadi pengangguran sehabis wisuda kelak. SEMANGATNEWS.COM – Bukanlah hal yang mudah untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Apalagi, jika usaha itu dilakukan saat masih muda dan menjadi seorang mahasiswa, waktu yang dimiliki pun harus dibagi ekstra antara mengurus bisnis dengan tumpukan segudang tugas-tugas kuliah.

Percakapan yang sering kamu lakukan dengan teman-teman bisa menjadi sebuah ide brilian untuk usahamu. Terkadang perlu sedikit menyampingkan urusan kuliah untuk memajukan usaha, dan mungkin sebaliknya. Indosat Ooredoo mengumumkan serangkaian hasil keuangan untuk enam bulan pertama yang berakhir pada 30 Juni 2021. Terdapat 669 orang yang masuk dalam tim tracer dan disebar ke seluruh desa dan kelurahan se-Banyuwangi yang bertugas melakukan tracing Covid-19.

Saat itu, ia memberanikan diri membuat keripik singkong dari 20 kilogram singkong. Ternyata, olahan singkong pedas yang ia racik sendiri diminati banyak orang. Setelah mendapatkan beasiswa di Unpad, Sam rutin menjajakan keripiknya pada sesama mahasiswa. Faktanya, memang bukan hal yang mudah untuk menjalani perkuliahan sembari berbisnis. Tapi, para mahasiswa yang bakal kita bahas berikut ini berhasil menjalani keduanya dengan baik. Bisnis berkembang pesat, IPK pun tetap bisa bikin orangtua bangga.

“Bermodalkan kepercayaan diri dan modal seadanya, saya mulai membuka bengkel kecil yang tidak jauh dari rumah. Dengan memberikan jasa service, tambal ban dan ganti oli,” ujarnya. Gak menutup kemungkinan, kalau mau menekuni usaha yang udah dimulai sejak masih duduk di bangku kuliah, kamu bisa #MerdekaFinansial dalam kurun waktu yang terbilang singkat. Menurut Tama, mahasiswa yang ingin berbisnis harus kuat mental.

Comments are closed.