Eight Ide Bisnis Minim Modal Untuk Ibu Rumah Tangga

Eight Ide Bisnis Minim Modal Untuk Ibu Rumah Tangga

Sejatinya, ibu rumah tangga mengemban amanah yang tidak sederhana. Kualitas seorang ibu akan menentukan kualitas anak yang dididiknya. Setidaknya itu yang tergambar ketika kumparan (kumparan.com) menyambangi acara ITB Motherhood yang digelar di Institut Teknologi Bandung, Bandung, Sabtu (23/12).

Inilah bisnis sampingan yang cocok dijalankan oleh seorang ibu rumah tangga yakni usaha dalam bidang kuliner. Karena seorang ibu rumah tangga sudah terbiasa memasak di dapur, membuat makanan untuk sang suami dan buah hati tercinta. Seperti halnya tetangga penulis seorang ibu rumah tangga yang mampu mengolah daging ayam menjadi masakan ayam bakar yang sangat enak dan lezat. Bunda bisa mencoba untuk membuka usaha jualan pakaian dari rumah untuk bisnis. Terlebih jualan pakaian ini cukup diminati oleh ibu-ibu loh Bunda.

Mereka membantu produsen untuk menemukan konsumen dengan lebih mudah. Media sosial seperti Facebook dan Instagram juga menjadi tempat yang nyaman bagi para dropshipper menjalankan bisnisnya. Oleh karenanya, bisnis ini cocok ditekuni oleh ibu rumah tangga yang pada dasarnya sudah memiliki pengalaman pribadi seputar menyiapkan makanan untuk bayi mereka sendiri.

Bukan hanya hasil kebunnya yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis, ibu juga bisa memperdagangkan bibitnya. Contoh bisnis lainnya yaitu Anda bisa membuat kerajinan tangan untuk seserahan wisuda. Hanya dengan memanfaatkan kain, gunting, dan lem, maka Anda sudah bisa mendirikan usaha sendiri dirumah Anda. Ada berbagai kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Sehingga, bisa dijadikan aktivitas untuk mengisi waktu luang di samping kewajibannya mengurus keluarga. Mulai berbisnis di rumah tidak hanya bagi para ibu tidak hanya untuk mencari penghasilan tambahan, tapi juga banyak manfaatnya.

Kemudian addContent di sosial media yang anda miliki, seperti instagram. Jangan lupa untuk menambahkan hastag pada postingan barang-barang yang anda tawarkan. Dengan begitu, nantinya banyak konsumen yang mengunjungi sosial media yang anda miliki.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Sebab baju-baju yang dipajang biasanya hanyalah contoh, sedangkan sisanya bisa dilipat dan dibiarkan di dalam kemasannya. Agar lebih menarik, cobalah untuk melakukan dekorasi ruangan yang ada di rumah menggunakan barang daganganmu, lalu foto dan promosikan di media sosial. Bahkan, Anda bisa menawarkan jasa maupun produk jilbab hasil buatan Anda ke media sosial maupun market dengan target pasar yang kini sangat luas sekali. Salah satunya dengan membuka peluang usaha yang benar-benar cocok dan bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga di tengah kesibukan mereka.

Menjadiresellerpakaian memang paling banyak diminati oleh para ibu rumah tangga. Tapi ternyataresellerpakaian dan aksesoris anak-anak jauh lebih banyak peminatnya dibandingresellerpakaian dan aksesoris perempuan. Era teknologi internet yang semakin canggih ini memungkinkan kita mendapatkan penghasilan tanpa beranjak dari rumah. Bekerja sebagai Writer/Editor juga kini bisa dilakukan di rumah. Sudah banyak perusahaan yang memperbolehkan para writer/editor mereka bekerja dimanapun yang mereka mau asalkan pekerjaannya dapat terlaksana dengan baik dan pastinya tepat waktu. Mengatur rumah dan pekerjaan kantor adalah hal yang harus fasih dilakukan oleh seorang ibu bekerja.

Bisa ngasih bimbel/les privat untuk anak sekolah, bisa ngasih les bakat (seperti olahraga, musik, tari, ngaji, lukis, dll.). Ada juga yang jadi guru SD/SMP/SMA, biasanya di sekolah swasta, ngajarnya ga tiap hari. Buat yang mau jadi dosen, bisa juga jadi dosen di perguruan tinggi swasta atau jadi dosen tidak tetap, waktu ngajarnya lebih fleksibel dibanding dosen tetap.

Alamat web yang TLD alias Top Level Domain menjadi salah satu pertimbangan model untuk memberikan job kepada kita. Selain dari 5 pekerjaan di atas, sebenarnya ada banyak sekali pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Dengan melakukan pekerjaan sampingan tersebut, seorang ibu rumah tangga dapat bekerja tanpa harus meninggalkan pekerjaan wajibnya untuk mengurus rumah dan merawat keluarga. Namun perlu diingat juga, sebelum melakukan pekerjaan sampingan, sebaiknya konsultasikan dulu dengan suami dan anak-anakmu, agar mereka tahu apa yang akan kamu kerjakan. Semua itu bisa dijual oleh ibu rumah tangga dengan cara berjualan on-line baik itu menggunakan media sosial, atau lewat situs web yang hanya kamu kelola sendiri. Sebab, bisnis ini tidak harus menggunakan gerobak melainkan cukup dengan meja panjang dan rak kayu sederhana dua tingkat dengan penutup seperti gorden.

Comments are closed.