Kuliah Sambil Kerja, Ini Peluang Dapatkan Penghasilan Tambahan

Kuliah Sambil Kerja, Ini Peluang Dapatkan Penghasilan Tambahan

Namun dengan berbagai ideas di atas, Anda diharapkan tidak lagi sulit membagi waktu untuk menyelesaikan pekerjaan sekaligus tidak melepeas peran sebagai orangtua di rumah. Asisten peneliti adalah pekerjaan yang juga cukup digemari para mahasiswa, apalagi mereka yang memang senang terjun di bidang akademik. Dengan menjadi seorang asisten peneliti akan membantu kamu untuk memiliki kesempatan bekerja di bidang analysis and development secara profesional saat lulus nanti. Karena itu, mulai sekarang jalinlah hubungan yang baik dengan dosen-dosen kamu. Di CICIL, kerjaan sampingan untuk mahasiswa yang bisa menambah uang saku kamu dengan bergabung jadi Student Ambassador. Tugas kamu sebagai Student Ambassador adalah mengenalkan layanan CICIL di lingkungan kampus kamu, yaitu dengan menjadi penghubung antara CICIL dan teman-teman kampus kamu.

Cocok untuk desain kaos reuni, tim olahraga, klub, dan sebagainya. Ini juga cakupannya luas ya, menjadi konsultan untuk bidang apa saja yang perlu konsultasi, hihi. Bisa jadi konsultan lingkungan , konsultan manajemen, konsultan bisnis dan CRM, konsultan komunikasi, konsultan human capital and organization, dll. Kerjanya bisa dari rumah, sesekali meeting di kantor atau di luar.

Saat seorang wanita memutuskan untuk menikah lalu memiliki seorang anak, mereka akan berstatus sebagai ibu rumah tangga. Sehingga, gak jarang wanita memilih untuk selesai bekerja setelah memiliki seorang anak demi melakukan tanggung jawab untuk mengurus anak dan melayani suami. Saat kegiatan di luar rumah dibatasi akibat wabah Corona, tentunya pekerjaan yang bisa kita lakukan pun juga jadi sangat terbatas.

Hal ini akan mengajarkan anak-anak Anda akan tanggung jawab dan keterampilan sederhana sejak usia dini. Semakin besar, anak-anak Anda akan dapat mengerjakan hal-hal yang semakin rumit. Mampu membuat pola / design textile sesuai kebutuhan dengan tangan ataupun digital. Professional yang membantu dalam membuat pengelolaan keuangan, dari perencanaan keuangan dan manjemen keuangan.

Kenyamanan dalam bekerja juga menjadi prioritas seorang wanita karir. Tak jarang seorang wanita karier memilih pekerjaan yang tidak biasa selama dijalankan dengan sepenuh hati. Orang tua berjuang dengan keras agar anak-anaknya bisa memperoleh pendidikan tinggi. Tak jarang, anak-anak perempuannya juga disekolahkan di perguruan tinggi bahkan hingga keluar negeri. Seorang wanita lulusan dari perguruan tinggi, biasanya akan lebih memilih untuk bekerja ketimbang “di dapur”. Mereka sudah menghabiskan banyak waktu untuk kuliah, sehingga setelah lulus dari perguruan tinggi, mereka ingin menerapkan apa yang telah dipelajari selama kuliah.

Saat bekerja dari rumah tidak ada yang mengatur jam kerja Anda, baik jam masuk, jam keluar dan istirahat, Anda yang mengaturnya. Baca juga beberapa jenis hobi yang bermanfaat dan bisa menghasilkan uang. Beberapa instansi di sejumlah daerah sudah mulai memberlakukan kebijakan “bekerja dari rumah” atau work at home bagi para pegawainya. Tujuannya untuk meminimalisasi kerumunan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Korona (Covid-19). Meski bekerja dari rumah, masyarakat diharapkan tetap produktif seperti hari-hari biasanya.

Jika Anda harus ke kantor untuk mengambil file, pertimbangkan menggunakan USB yang terenkripsi untuk menyimpan knowledge tetap aman. Sekarang komunikasi dan kolaborasi lebih penting dibandingkan dahulu, sejak semua orang bekerja secara individu dari rumah. Banyak dari kita menggunakan panggilan video dan audio untuk tetap terhubung dengan rekan kerja, mengadakan rapat serta absen. Beberapa peralatan yang penting seperti keyboard, mouse, adaptor USB, monitor, mikrofon, dan headphone dapat membantu Anda tetap efisien serta produktif tanpa perlu khawatir dengan gangguan kecil.

Bekerja sambil di rumah

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, 10 juta pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 sudah kembali bekerja. Hal itu terlihat dari angka pengangguran di Indonesia semula 7,07 persen menjadi turun 6,26 persen di bulan Agustus. Para ibu bisa menumbuhkan jiwa entrepreneurship dari rumah dengan berbisnis onlinetanpa harus ke luar rumah. “Mereka juga dapat mengembangkan usaha dan menerima pendapatan sendiri,” tutur James. “Di satu sisi, personal earnings mereka harus terhenti dan tak lagi bisa membantu ekonomi keluarga,” katanya.

Comments are closed.