Motivasi Bisnis

Motivasi Bisnis

Jika Anda masih pemula dan belum memiliki modal banyak, Anda tetap bisa menghasilkan uang dengan running a blog di berbagai platform weblog gratis. Dengan modal Rp1 juta, Anda sudah bisa membeli bahan baku untuk puluhan tas dan membayar jasa konveksi untuk pembuatannya. Modal Anda bisa lebih diminimalisir jika Anda menggunakan bahan-bahan daur ulang seperti kain perca ataupun inovasi lainnya yang tersedia di rumah Anda. Budidaya bibit tanaman memiliki potensi usaha yang baik untuk dijalankan. Bibit yang bisa Anda tanam di antaranya aneka jenis cabe, tomat, terong, dan aneka sayuran, bumbu dapur, dan jenis buah lainnya.

Sehingga, wirausaha sebenarnya dapat menjadi salah satu alternatif. “Kita bisa maksimalkan wirausaha ini untuk membuka lapangan kerja buat orang lain. Dengan menjalani bisnis ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang dalam jumlah kecil bahkan bisa tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Jadi pada dasarnya yang berpengaruh terhadap perkembangan siswa yaitu proses pendidikan di sekolah sebagai bekal untuk diterapkan dalam kehidupan di lingkungan masyarakat.

Dengan terus belajar, maka para pengusaha semakin mampu untuk menguasai bidang usahanya tersebut. Lakukan inovasi terus menerus hingga usaha yang jalankan berhasil. Cobalah untuk belajar dari pengalaman, dan saran yang diberikan orang lain. Maka dari itu sangat penting untuk bersikap terbuka pada orang lain, dan meminta nasihat agar bisnis berhasil.

Bangun tim hebat Anda sendiri untuk meningkatkan kesuksesan Anda. Tidak ada yang berhasil segera, dan semua orang pernah menjadi pemula. Sebagaimana Steve Jobs katakan dengan bijak, “jika Anda melihat lebih dekat, sebagian besar kesuksesan membutuhkan waktu yang lama.” Jangan takut untuk menginvestasikan waktu di perusahaan Anda.

Seorang calon entrepreneur sukses harus memiliki keberanian untuk “take action” dan menghilangkan ketakutan-ketakutannya serta langsung terjun ke dalam . Banyak orang menunda dan beralasan untuk tidak memulai bisnisnya, sehingga impiannya untuk memiliki bisnis hanya jalan di tempat tanpa tindakan untuk mewujudkannya. Kemudian pada sesi ke-dua diisi oleh Ade Mutia, mahasiswi semester 6 Universitas Sriwijaya yang merupakan Penerima Dana Wirausaha Mahasiswa dari Kementerian Pendidikan. Ade sendiri adalah founder AdFlight.Ticket, sebuah usaha yang bergerak dibidang pembelian tiket dan perjalanan wisata. Ide usaha ini muncul ketika ia melihat seorang teman yang tengah kesulitan membayar tiket pesawat yang pas di kantong mahasiswa. Dari sinilah timbul inisiatif Ade untuk mendirikan AdFlight.Ticket.

Apabila Anda membutuhkan konsultasi saat memulai bisnis, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan ahli atau enterprise coach. Dengan begitu, bisa didapatkan perencanaan tepat untuk menjalankan bisnis Anda. Keyakinan adalah dasar motivasi kita dalam memulai bisnis yang kuat.

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Hal inilah yang membuat sebagian besar orang akhirnya tidak berani mengambil resiko untuk meraih kesuksesannya dengan berbisnis. Jika Anda sedang mencari penghasilan tambahan atau mencari pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah, Anda bisa mencoba ide bisnis kreatif untuk anak muda yang satu ini. Untuk membuka usaha sejak muda pun Anda tidak harus meminta uang dari orang tua.

Dengan memulai bisnismu sejak dini dan menjalankannya saat masih mahasiswa, kamu bisa mendapatkan pengalaman di dunia nyata. Jadi tidak hanya terbatas pada materi dan konsep yang diajarkan di kelas. Kamu bisa menjadikan bisnismu sebagai sarana belajar untuk bertemu dengan banyak orang, belajar menghadapi pelanggan, belajar merancang ide, promosi, serta belajar membangun team work. Pengalaman-pengalaman tersebut akan membentukmu menjadi sosok yang kuat untuk menghadapi tantangan di masa depan. Kesuksesan berbisnis tidak bisa didapatkan secara instan apalagi hanya sehari semalam saja.

Comments are closed.