Usaha Sampingan Yang Bisa Digeluti Oleh Mahasiswa

Usaha Sampingan Yang Bisa Digeluti Oleh Mahasiswa

Salah satu bidang jasa freelancer yang juga memiliki banyak permintaan adalah jasa desain. Desain bisa dibutuhkan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari logo, kaos, web site, hingga desain interior. Jika kamu punya waktu luang berlebih, bisa dengan menjual gorengan/jajanan di sore hari sepulang sekolah. Memang butuh usaha yang keras, manun lumayan, keuntungan menjual gorengan ini bisa menambah uang saku.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Berstatus sebagai mahasiswa, tidak cukup mengandalkan pemasukan dari orang tua saja. Pastinya membutuhkan biaya lebih untuk dapat bertahan sampai akhir bulan. Bagi orang yang memiliki orang tua dengan kemampuan finansial berlebih mungkin tidak akan sulit, beda halnya dengan mahasiswa yang perekonomian keluarga serba berkecukupan.

Tanpa perlu berlama-lama berikut disajikan 34 bisnis untuk pelajar dan mahasiswa. Apabila Anda ingin membuka usaha tapi tidak punya kemampuan memasak yang baik, maka cobalah kulakan keripik atau jajanan khas di daerah tempat tinggal. [newline]Harganya yang murah dan rasanya yang pedas menjadikan seblak sebagai salah satu menu yang disukai oleh mahasiswa. Itulah mengapa bisnis ini cukup menjanjikan dan menguntungkan bila ditelateni. Maka dari itu, dia cocok buat mahasiswa karena penjualannya dapat dilakukan saat sedang tidak kuliah atau jam belajar selesai.

Langkah ini terbilang cukup manjur untuk Anda yang masih belum memiliki jumlah followers tinggi. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membangun self-branding, alias citra diri untuk membuktikan bahwa Anda memiliki karakter yang kuat. Misalnya jika Kong4D Anda hobi bermain Instagram, biasanya Anda akan mengenal seluk-beluk penggunanya dan konten seperti apa yang banyak dicari. Apabila Anda sudah merasa cukup mapan dengan kemampuan satu bahasa, akan lebih baik lagi bila Anda mempelajari bahasa asing lainnya.

Kamu bisa berjualan aneka gorengan seperti pisang, singkong, bakwan, pastel, lumpia, dan sebagainya. Buat harga dengan penawaran yang menarik, seperti beli satu 2.000 rupiah, beli tiga 5.000 rupiah. Supaya orang-orang akan terdorong untuk membeli lebih banyak supaya mendapatkan harga yang sepadan. Beritahu teman dan suadara tentang bisnis baru kamu, ajak mereka untuk mencoba kuliner yang kamu jual.

Biasanya banyak acara khusus yang sering diadakan di kampus, seperti seminar atau peringatan ulang tahun. Pada acara-acara tersebut biasanya penyelenggara membutuhkan kue atau gorengan untuk dijadikan kudapan para tamu. Jenis keripik yang ditawarkan bukan hanya keripik singkong atau kentang saja, ada berbagai macam bahan bisa diolah menjadi keripik misalnya ubi, talas, pisang, sayur, dan lain sebagainya. Meskipun disebut sebagai bisnis dengan modal kecil, tapi bisnis ini cukup sukar dijalankan sebab sudah banyak brand ternama yang sudah dikenal konsumen, contohnya Keripik Maichi atau Zanan.

Comments are closed.